Ibu …

Sayangi lah dia , cintai lah dia , hormati lah dia sebelum dia menutup mata untuk terakhir kali dan kita belum sempat mengucapkan “Ibu.. Aku sayang padamu”.

Saat aku dikandungan , aku bertanya pada Tuhan “Tuhan kehidupan apa yang selanjutnya akan aku tempuh ?” Tuhan menjawab “Kehidupan dunia , kehidupan itulah yang akan engkau tempuh sebelum engkau kembali kepadaku” , aku pun bertanya kembali “Tuhan siapa yang akan membimbingku menyayangiku menjagaku dan menjawab pertanyaanku jika aku ingin bertanya ?” Tuhan pun kembali menjawab “Aku telah mengirim seorang malaikat kecil yang akan menjagamu,menyayangimu dan menjawab semua pertanyaanmu” , aku kembali bertanya “Tuhan jika dialam dunia bagaimana caraku untuk berkomunikasi dengan-Mu ?” Tanpa bosan Tuhan menjawab “Malaikat itulah yang akan mengajarimu bagaimana kau akan berkomunikasi dan meminta kepadaku” , aku bertanya kembali “Tuhan kalo boleh aku tau siapa malaikat kecil yang kau kirim untukku itu ?” Tuhan menjawab “Dia lah wanita suci,berhati mulia,berparas cantik dan kau harus memanggilnya Ibu”………

Ibu….aku disini karnamu , aku bernafas karnamu , detak jantungku berdenyut pun karnamu , aku mengenal dunia karnamu …
Aku meminta maaf Ibu .. Sampai sekarang aku belum bisa membahagiakanmu , aku belum bisa membuatmu meneteskan air mata bahagia karna prestasiku .. Aku minta maaf aku selalu melawan,menentang dan mengabaikan nasihat-nasihat mu..
Aku selalu meminta apapun yang aku inginkan tanpa memikirkan bagaimana engkau memperjuangkan keinginanku …
Maafkan aku Ibu…

Suatu saat nanti aku pasti akan menyesal karna aku pernah mengabaikanmu..
Aku pasti akan menyesal ibuu! Aku pasti akan menyesal karna pernah menentang kemauan mu…
Maafkan aku Ibu.. Aku minta permohonan maafmu..
Tak pernah aku bersyukur karna telah mendapat kan malaikat kecil sepertimu ..
Tak jarang aku mengomel karna nasihatmu ..
Tak jarang aku mengabaikan semua nasihatmu ..
Maafkan aku Ibu..

Tuhan , aku tau siapa Malaikat Kecilmu itu .. Aku tau ..
Ia adalah orang yang setiap hari berada disampingku , yang selalu membimbingku,merawatku,menjagaku,menyayangi dan mencintaiku..
Tapi Tuhan aku bodoh , aku terlalu bodoh..aku menyia-nyiakan malaikat kecilmu ini ..
Maafkan aku Tuhan.. Maafkan aku..

Ibu..
Aku ingin mengucapkan “aku sayang padamu” sebelum akhirnya terlambat..
Ibu..
Hanya do’a yang bisa aku serahkan padamu..
Tak bisa aku membalas semua jasamu Ibu ..

Terimakasih terlah mendidik dan merawatku sejak kecil sampai sekarang..
Aku sayang padamu Ibu.. ;)

Leave a Reply

